Minggu

SATU RAMADHAN, KO BISA BEDA ?

Misalnya Zhuhur ditempat kita jam 12.00, maka sudah menjadi kewajiban kita melaksanakan Sholat zhuhur, namun karena langit mendung pekat maka matahari gak kelihatan oleh kita sampai jam 16.00,  apakah kemudian kita gak sholat zhuhur ? gara-gara MATA KITA gak bisa lihat matahari.

Tapi kita semua TETAP SHOLAT ZHUHUR kan ?, karena kita YAKIN bahwa posisi matahari sedang diatas kita walau mata kita gak melihatnya, lalu dengan apa kita melihat matahari kok kita begitu yakin kalo posisi matahari sedang ada diatas kita ? Yes,  karena WAKTU itu sudah menjadi kesepakatan bersama secara INTERNASIONAL berdasarkan analisis dan pengamatan dengan peralatan teknologi super canggih yang sudah berjalan PULUHAN TAHUN dan gak ada satu wilayahpun yang menolak ketentuan PERHITUNGAN WAKTU INTERNASIONAL itu sebagai PATOKAN WAKTU yaitu GMT

ya.... karena kita melihat matahari kala itu dengan KACAMATA ILMU PENGETAHUAN dan TEKNOLOGI dan Perhitungan Astronomis yang berlaku secara Internasional, bukan dengan KACAMATA FIQIH atau MATA TELANJANG, maka kita yakin waktu sholat zhuhur tiba maka sholatlah kita.

Bagaimana, masih bingung ? Kalo bingung itu artinya kita masih mau berfikir dan mencari akar masalah untuk kebersamaan kita semua.

Ok, dilanjut....... lho ini kok tiba-tiba awal Ramadhan dan Syawal bisa beda di indonesia ini, apakah BULAN DAN MATAHARI nya orang indonesia lain sendiri ya ????

By : Motivator Ideologis : WhatsApp 087885554556 = Jalur CURHAT TANPA BATAS
-----------------------------------
MULIA KITA DENGAN MEMBERI, ABADIKAN  YANG TERSISA DENGAN SEDEKAH bersama http://www.rumah-yatim-indonesia.org
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
SETIAP HARI SAMA, KOK PAS 1 RAMADHAN BEDA ?
(Jangan Jadi Bebek - 8 )

Misalnya hari ini di tempat kita hari MINGGU, adakah kita menjumpai di wilayah belahan bumi yang lain bukan hari minggu ? Gak ada kan ? Yang ada hanya beda jam, menit dan detik saja, harinya tetap sama, ada yang minggu siang, minggu sore, minggu pagi atau minggu malam, nah itu terjadi SETIAP HARI dan penduduk di dunia manapun GAK ADA YANG PROTES termasuk kita semua di Indonesia gak satupun ada yang protes.

Lha kok pas 1 Ramadhan kita yang di Indonesia KISRUH, INGIN BEDA, ini lho ADA APA ?........ada yang tau ?

By : Motivator Ideologis : WhatsApp 087885554556 = Jalur CURHAT TANPA BATAS
-----------------------------------
MULIA KITA DENGAN MEMBERI, ABADIKAN  YANG TERSISA DENGAN SEDEKAH bersama http://www.rumah-yatim-indonesia.org
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
BAHKAN 1 ATAP RUMAHPUN, 1 RAMADHANNYA BEDA ?
(Jangan Jadi Bebek - 9)

Pada satu momentum menjelang Ramadhan tahun-tahun yang lalu di negeri ini, sudah biasa masing-masing kelompok ummat Islam bersiap-siap melakukan RUKYAT, ada yang ambil posisi di Pantai, Laut, Gunung,  dan Menara. Dengan peralatan TEROPONG JADUL bahkan ada yang cuma dengan MATA TELANJANG.

Dan hasilnya yang di laut melihat HILAL itu, maka datanglah beliau-beliau ini ke sidang Isbat dan bersumpah " DEMI ALLAH " kami melihat hilal itu ( untungnya waktu itu Arya wiguna nya mbah subur belum terkenal,  kalo sudah terkenal bisa jadi lagu baru juga itu, judulnya Sumpah Hilal, he he he) .

Tapi karena mayoritas tim rukyat yang di gunung, di menara, di pantai yang masih satu wilayah gak melihat, apalagi di wilayah lainnya juga gak lihat Hilal itu, maka sumpah beliau-beliau ini DITOLAK, kenapa ditolak ? saya juga gak tau ! bisa jadi karena beda Jama'ah atau memang merukyatnya tidak berpijak pada Hisab yang benar.

Dan taukah kita apa yang terjadi setelah itu, SATU RUMAHPUN 1 Ramadhannya BEDA, karena bapak, ibu dan anaknya TIDAK SATU JAMA'AH.
By : Ust.Aly Motivator Ideologis ( PEMBINA RUMAH DAKWAH INDONESIA )
WA 081313999801
BBM : 79541FA2
-------------------------------------
Ingin BERDAKWAH tapi gak punya cukup waktu dan ilmu ? 
silahkan bergabung bersama RUMAH DAKWAH INDONESIA
Jadikan HARTA kita menjadi BEKAL jangan jadikan sebagai BEBAN
UMUR kita yang TERBATAS membuat AMAL SHOLEH kita juga TERBATAS, Bersama DAKWAH, UMUR AMAL SHOLEH KITA MENJADI TAK TERBATAS, karena akan terus MENGALIR bersama GENERASI PENERUS dan JAMAAH kita hingga Akhir Zaman, Allahu Akbar.
Caranya ?
Layangkan Infaq fi Sabiilillah, Zakat dan Sedekah kita untuk DAKWAH bersama Rumah Dakwah Indonesia, melalui Rekening :
BCA : 230.3888896 a.n. Yayasan Bantu
BCA : 230.0300.807 a.n. Yayasan Husnul Khotimah
MANDIRI : 156.0003 296 409 a.n Yayasan Husnul Khotimah
MU'AMALAT : 305.0033 975 a.n Yayasan Husnul Khotimah
BNI : 018 4300 117 a.n. Muhammad Aly
BRI : 1169 0100 102 7505 a.n. Muhammad Aly
CARA KONFIRMASINYA ?
Transfer dana, lalu ketik pesan SMS/WA : " Bismillah, nama, niat Infaq Fi Sabiilillah Program BANTU SEJUTA DAI Rp...............Karena Allah SWT demi kemuliaan Islam dan Kaum Muslimin ". Lalu kirim SMS/WA ke 081313999801 atau BBM ke 79542FA2
Atau datang langsung ke :
KANTOR SEKRETARIAT :
Gedung NSC Lt.2 Jl.Bandung Blok II No.139 Perum Kotabaru Cibeureum-Tasikmalaya
Phone : 0256-2351814
MARKAZ PUSAT :
Pesantren Internasional IBNU SIENA, Jl.Siliwangi no.100 Tasikmalaya Phone : 0256-2351814, 081313999801

Website : www.rumahdakwahindonesia.blogspot.com
FB : www.facebook.com/rumahdakwahindonesia
BBM : 79542FA2
WA : 081313999801