Jumat

PROGRAM BANTU DAI & GURU NGAJI

UPAYA MENCETAK DAI PEDESAAN & LORONG KOTA

Sahabat, sebuah Profesi yang dulu ketika zaman Rosulullah SAW sangat dihargai sebagi tebusan terhadap Tawanan Perang adalah GURU yang bisa mengajarkan baca tulis, demikian juga DAI yang dijadikan sebagai DELEGASI merintis JALAN DAKWAH ISLAM di satu Wilayah, namun saat ini Profesi DAI dan GURU NGAJI sungguh amat sangat termarjinalkan, padahal mereka mengajar AL-Qur’an sebagai PONDASI AQIDAH dan AKHLAQ, sumber segala ILMU, namun kebanyakan masyarakat SANGAT KURANG MENGHARGAI demikian juga Petinggi Negeri ini belum bisa memberikan perhatian khusus kepada para DAI dan GURU NGAJI.

Akibatnya DAI dan GURU NGAJI ( orang yang mengajarkan Al-Qur’an, Ibadah dan Keislaman ) yang ada diberbagai Musholla dan Masjid khususnya dipelosok Desa dan Perkampungan hanyalah RELAWAN yang tidak memiliki KOMPETENSI yang memadahi, tidak terlatih, monoton dan membosankan, siapa saja yang merasa terpanggil boleh ngajar dan Ceramah di Masjid dan Musholla.

Dampaknya Mushollah dan Masjid menjadi SEPI, menjadi sebuah tempat yang tidak menyenangkan bahkan cenderung dijauhi oleh anak-anak dan Remaja, isinya hanyalah kakek-kakek tua yang telah sadar menunggu ajal.

Padahal Musholla dan Masjid adalah basis terbangunnya Iman, Akhlaq dan keilmuan Masyarakat sekitarnya, dan taukah kita berapa HONOR yang diterima oleh para Guru Ngaji di Pedesaan dan Perkampungan ? rata-rata antara Rp.50.000,- s/d 100.000,-/Bulan, bahkan ada yang tidak menerima Honor sama sekali, demikian juga DAI yang hanya mendapatkan Honor setiap kali ceramah betapa sangat rendahya penghargaan masyarakat saat ini kepada para DAI dan GURU NGAJI, sehingga Generasi Muda saat ini tidak pernah punya cita-cita menjadi DAI dan GURU NGAJI.

Bagaimana mungkin sebuah Kawasan Desa atau Kampung menjadi Kawasan yang diberkahi, aman dan makmur jika masyarakatnya sudah JAUH DARI AL-QUR’AN, JAUH DARI ULAMA dan JAUH DARI MASJID ? dan kondisi ini sudah MERATA di Desa dan Kampung seluruh Nusantara, ini sangat mengerikan ! namun TIDAK TERLAMBAT ! jika KITA MAU BERBUAT !


untuk itulah RUMAH DAKWAH INDONESIA membuat Program BANTU SEJUTA DAI dan GURU NGAJI, saat ini sedang  menyelenggarakan KADERISASI DAI dan GURU NGAJI dengan Target : “ 1 DAI 10 KADER 100 MURID/JAMA’AH PER TAHUN “, jika ini  SERIUS kita lakukan, maka untuk mencetak SATU JUTA DAI dan GURU NGAJI dibutuhkan waktu kurang dari 10 tahun, oh ya ?


Coba kita hitung, jika Tahun ini kita rekrut 100 Calon Dai dan Guru Ngaji (KADER) untuk kita didik dan kita bina selama 1 tahun, tahun depan ( tahun kedua ) mereka kita tugaskan untuk terjun ke masyarakat, masing-masih mereka wajib merekrut dan mengkader 10 Kader ( Calon Dai dan Guru Ngaji ) untuk asistensi dan membina 100 Murid/Jama’ah, maka di tahun ketiga akan ada 1000 Guru Ngaji dan 10.000 Kader, tahun keempat aka ada 10.000 Guru Ngaji dan 100.000 Kader, dan 1 JUTA DAI  dan GURU NGAJI akan bisa kita lahirkan ditahun ke-6 atau ke-7, dengan potensi ketidaklulusan peserta atau kegagalan rekrut 20% maka angka 10 tahun adalah waktu yang ideal, bagaimana SIAPA MAU IKUTAN berpartisipasi ?

Sahabat inilah JIHAD DI JALAN ALLAH, inilah BISNIS YANT TAK AKAN MERUGI untuk membangun MASYARAKAT YANG DIBERKAHI DAN UMMAT YANG DIRAHMATI, jika kita belum mampu berbuat secara langsung, HARTA KITA BISA MENJADI WASILAH DAN BUKTI KEIKUTSERTAAN KITA DALAM JIHAD MEMBANGUN UMMAT, MEMULIAKAN ISLAM DAN KAUM MUSLIMIN, yakinlah ALLAH PASTI RIDHO dengan apa yang sedang kita kerjakan saat ini dan esok hingga ajal datang menjemput kita !

Sebagai PILOT PROJECT, saat ini Rumah Dakwah Indonesia fokus di satu Wilayah Tasikmalaya Jawa Barat, di Tahun 2014 ini kita telah menyebar 10 DAI untuk 10 Kecamatan, dan telah membina 50 Kader DAI dan GURU NGAJI untuk kita sebar di seluruh kelurahan tahun depan demikian seterusnya hingga kawasan terkecil RT/RW terisi oleh para Dai kita sehingga pembinaan Ummat lebih merata.

"Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan PERNIAGAAN YANG TAK AKAN MERUGI ". Qs. Fathir (35) : 29

By : Ust.Aly Motivator Ideologis ( PEMBINA RUMAH DAKWAH INDONESIA )
WA 081313999801
BBM : 79541FA2
-------------------------------------
Ingin BERDAKWAH tapi gak punya cukup waktu dan ilmu ? 
silahkan bergabung bersama RUMAH DAKWAH INDONESIA

Jadikan HARTA kita menjadi BEKAL jangan jadikan sebagai BEBAN

UMUR kita yang TERBATAS membuat AMAL SHOLEH kita juga TERBATAS, Bersama DAKWAH, UMUR AMAL SHOLEH KITA MENJADI TAK TERBATAS, karena akan terus MENGALIR bersama GENERASI PENERUS dan JAMAAH kita hingga Akhir Zaman, Allahu Akbar.

Caranya ?

Layangkan Infaq fi Sabiilillah, Zakat dan Sedekah kita untuk DAKWAH bersama Rumah Dakwah Indonesia, melalui Rekening :

BCA : 230.3888896 a.n. Yayasan Bantu

BCA : 230.0300.807 a.n. Yayasan Husnul Khotimah

MANDIRI : 156.0003 296 409 a.n Yayasan Husnul Khotimah

MU'AMALAT : 305.0033 975 a.n Yayasan Husnul Khotimah 

BNI : 018 4300 117 a.n. Muhammad Aly 

BRI : 1169 0100 102 7505 a.n. Muhammad Aly 

CARA KONFIRMASINYA ?
Transfer dana, lalu ketik pesan SMS/WA : " Bismillah, nama, niat Infaq Fi Sabiilillah Program BANTU GURU NGAJI Rp...............Karena Allah SWT demi kemuliaan Islam dan Kaum Muslimin ". Lalu kirim SMS/WA ke 081313999801 atau BBM ke 79542FA2
Atau datang langsung ke :

KANTOR SEKRETARIAT :
Gedung NSC Lt.2 Jl.Bandung Blok II No.139 Perum Kotabaru Cibeureum-Tasikmalaya
Phone : 0256-2351814

Website : 
www.rumahdakwahindonesia.blogspot.com
FB : 
www.facebook.com/rumahdakwahindonesia
BBM : 79542FA2
WA : 081313999801