Sabtu

MAAFKANLAH

Hari ini saya bersilaturrahim kepada empat orang yang saya anggap orang yang banyak berjasa atas diri saya dan kedewasaan saya, dan saya kagum akan  kesuksesannya, dengan maksud ingin mendapatkan nasehat yang bijak atas diri saya karena kesalah-kesalahan masa lalu saya.

Datang ke orang pertama, disambut begitu hangat, canda tawanya masih tetap seperti 15 tahun yang lalu, gak ada yang berubah walau saya merasa begitu banyak kesalahan yang pernah aku buat padanya, padahal dia hanyalah seorang karyawan sebuah travel haji umroh.

Datang ke orang kedua, seorang Direktur yang sukses mengelola Radio terkenal di Timur Jakarta. Saya hanya disambut di depan pintu lalu bilang, " maaf aku capek banget baru saja terbang dari kalimantan, mau istirahat sebentar, nanti agak siangan datang ke kantor saya ", dari situ saya masih bisa memaklumi, namun begitu kagetnya saya, ketika beliau bertanya, "sekarang istrimu sudah berapa ? ", seingat saya, itu adalah pertanyaan 4 tahun yang lalu waktu saya terakhir ketemu beliau, saya tidak menjawab, lalu saya pamit pergi, di perjalanan saya kemudian interopeksi diri, sedemikian playboy nyakah diri saya ini, hanya karena saya menikah lagi, padahal beliau belum pernah tau yang sebenarnya mengapa saya menikah lagi dan siapa sosok wanita yang saya nikahi itu.

Datang ke orang ketiga, disambut dingin walau tak sedingin es, berharap ada satu nasehat atau koreksi dari lisan beliau atas diri saya, namun tak sepatah nasehatpun keluar,  saya tau memang saya pernah satu Jamaah dengan beliau, tapi saya dikeluarkan dari Jamaah itu dengan alasan yang sampai sekarang tak pernah saya mengerti,  ya mungkin saya dianggap Pengkhianat. Padahal beliau adalah orang senior sebuah Jamaah Besar yang telah menusantara.

Lalu saya datang ke orang yang keempat, saya lihat ada buliran air mata setelah melihat saya dan menanyakan keadaan saya dan keluarga, seolah ingatannya kembali 5 tahun yang lalu, ketika saya mengelola rumah besarnya yang nyaris seperti rumah hantu dan membantu suaminya yang sendirian di rumah itu karena beliau belum mau tinggal di rumah angker dan sengketa itu, kini dia bahagia berkumpul sama suami dan anak-anaknya di rumah yang penuh barokah dan kegiatan pendidikan dan keagamaan yang tiada henti.

Alhamdulillah, saya melihat diri ini tidak sependendam dulu, lebih bisa menerima semuanya, lebih melihat kesalahan masa lalu saya yang mungkin begitu menyakitkan bagi sebagain orang.

Begitulah kehidupan, memang TIDAK ADIL,  selalu memihak orang-orang istimewa, namun akankah kita berhenti dan menyalahkan ketidakadilan kehidupan itu ?

Ada satu kisah yang sangat haru, tentang arti sebuah kesetiaan dan maaf seorang sahabat...
By : Ust.Aly Motivator Ideologis ( PEMBINA RUMAH DAKWAH INDONESIA )
WA 081313999801
BBM : 79541FA2
-------------------------------------
Ingin BERDAKWAH tapi gak punya cukup waktu dan ilmu ? 
silahkan bergabung bersama RUMAH DAKWAH INDONESIA
Jadikan HARTA kita menjadi BEKAL jangan jadikan sebagai BEBAN
UMUR kita yang TERBATAS membuat AMAL SHOLEH kita juga TERBATAS, Bersama DAKWAH, UMUR AMAL SHOLEH KITA MENJADI TAK TERBATAS, karena akan terus MENGALIR bersama GENERASI PENERUS dan JAMAAH kita hingga Akhir Zaman, Allahu Akbar.
Caranya ?
Layangkan Infaq fi Sabiilillah, Zakat dan Sedekah kita untuk DAKWAH bersama Rumah Dakwah Indonesia, melalui Rekening :
BCA : 230.3888896 a.n. Yayasan Bantu
BCA : 230.0300.807 a.n. Yayasan Husnul Khotimah
MANDIRI : 156.0003 296 409 a.n Yayasan Husnul Khotimah
MU'AMALAT : 305.0033 975 a.n Yayasan Husnul Khotimah
BNI : 018 4300 117 a.n. Muhammad Aly
BRI : 1169 0100 102 7505 a.n. Muhammad Aly
CARA KONFIRMASINYA ?
Transfer dana, lalu ketik pesan SMS/WA : " Bismillah, nama, niat Infaq Fi Sabiilillah Program BANTU SEJUTA DAI Rp...............Karena Allah SWT demi kemuliaan Islam dan Kaum Muslimin ". Lalu kirim SMS/WA ke 081313999801 atau BBM ke 79542FA2
Atau datang langsung ke :
KANTOR SEKRETARIAT :
Gedung NSC Lt.2 Jl.Bandung Blok II No.139 Perum Kotabaru Cibeureum-Tasikmalaya
Phone : 0256-2351814
MARKAZ PUSAT :
Pesantren Internasional IBNU SIENA, Jl.Siliwangi no.100 Tasikmalaya Phone : 0256-2351814, 081313999801

Website : www.rumahdakwahindonesia.blogspot.com
FB : 
www.facebook.com/rumahdakwahindonesia

BBM : 79542FA2
WA : 081313999801