Minggu

BELENGGU IMAMAH

Hidup Berjama'ah dengan mengangkat IMAM adalah sebuah keniscayaan, namun diangkat atau dibai'atnya IMAM itu bukanlah untuk MENANAMKAN DOKTRIN MENANG SENDIRI, BENAR SENDIRI, KEBENCIAN DAN KETIDAKPERCAYAAN TERHADAP ORANG LAIN.

Lihatlah TUBUH KITA, setiap SEL yang sejenis dia berjama'ah,  antar SEL yang berbeda jenispun berjama'ah, maka jadilah struktur-struktur sel yang berjama'ah menjalankan fungsinya sangat luar biasa, akhirnya terbentuklah TULANG, OTOT, DARAH, DAGING, RAMBUT, GIGI, USUS, GINJAL, PARU-PARU, ENZIM, dan masih banyak lagi perangkat tubuh kita yang TERBENTUK karena KERJASAMA para Jama'ah SEL yang luar biasa itu, lalu TULANG, OTOT, DARAH, DAGING, RAMBUT, GIGI, USUS, GINJAL, PARU-PARU, ENZIM, dan seterusnya itu juga BERJAMA'AH maka jadilah DIRI KITA yang LUAR BIASA ini, SIAPAKAH IMAMNYA ? SIAPAKAH KOMANDONYA, Jama'ah-Jama'ah sel yang luar biasa itu ? ya, mereka bekerja diatas SATU INTRUKSI dan SATU IMAM, Dialah Allah SWT. 

Lalu kenapa kita, ANTAR JAMA'AH TIDAK MAU BERJAMA'AH ? BISA JADI kita tanpa sadar telah MENUHANKAN IMAM JAMA'AH DAN AJARANYA itu.

Lihatlah LANGIT,  disana ada beraneka macam Planet,  Bintang dan triliunan benda langit lainnya, semuanya BERJAMA'AH begitu indahnya SALING MEMBERIKAN GAYA TARIK dan GAYA DORONG nya agar bisa SELALU SEIMBANG, maka terbentuklah TATA SURYA, GALAXY, NEBULA hingga SUPERCLUSTER, siapakah KOMANDONYA ? kok bisa Triliunan Benda Langit itu mampu BERJAMA'AH begitu indah dan hebatnya ? Ya, Dialah Allah SWT, KOMANDO dan TOKOH SENTRAL ALAM SEMESTA ini.

Lalu mengapa kita begitu SOMBONG dan CONGKAKNYA dengan Jama'ah kita yang tidak seberapa besar, tidak mau SALING BERJAMA'AH dengan Jama'ah lainnya ? Apakah kita LEBIH TAKUT dengan IMAM kita daripada TAKUT kita kepada Allah SWT ? hanya karena kita sudah telanjur BERBAI'AT kepada Imam kita itu ?

SIAPAKAH yang layak menjadi IMAM yang mampu MENYATUKAN SELURUH UMMAT MANUSIA INI ?

Allah SWT menjawab dengan TEGAS, hanya AKU yang mampu melakukan itu ! Kalian tidak perlu memaksakan diri dan memaksa orang lain untuk melakukan itu, karena itu adalah otoritasKU sepenuhnya.

" Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat, tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu. Maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kamu semuanya kembali, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu". [QS. Al-Mâidah : 48]

"Jikalau Tuhanmu menghendaki, tentu dia menjadikan manusia umat yang satu, tetapi mereka senantiasa berselisih pendapat, Kecuali orang-orang yang diberi rahmat oleh Tuhanmu. dan untuk Itulah Allah menciptakan mereka". (Q.S. Huud : 118 – 119)

Ya, Mengikat diri dalam SATU JAMA'AH sama artinya kita menutup diri dengan TEMPURUNG yang akan MEMBATASI CARA PANDANG kita terhadap KEHIDUPAN yang begitu LUAS dan KOMPLEKS ini, sekaligus MEMBATASI mendapatkan ILMU ALLAH yang telah tersebar luas dikalangan AHLI ILMU yang Beliau-Beliau itu TIDAK BERKUMPUL dalam satu Jama'ah.

Membuka diri mengikuti berbagai kegiatan Jama'ah-Jama'ah yang ada walau berbeda cara pandang, akan membuat kita dewasa dan mudah memahami PERBEDAAN PEMAHAMAN, tidak mudah terprovokasi, tidak mudah menyalahkan dan menghukumi apalagi sampai mengkafirkan.
By : Ust.Aly Motivator Ideologis ( PEMBINA RUMAH DAKWAH INDONESIA )
WA 081313999801
BBM : 79541FA2
-------------------------------------
Ingin BERDAKWAH tapi gak punya cukup waktu dan ilmu ? 
silahkan bergabung bersama RUMAH DAKWAH INDONESIA
Jadikan HARTA kita menjadi BEKAL jangan jadikan sebagai BEBAN
UMUR kita yang TERBATAS membuat AMAL SHOLEH kita juga TERBATAS, Bersama DAKWAH, UMUR AMAL SHOLEH KITA MENJADI TAK TERBATAS, karena akan terus MENGALIR bersama GENERASI PENERUS dan JAMAAH kita hingga Akhir Zaman, Allahu Akbar.
Caranya ?
Layangkan Infaq fi Sabiilillah, Zakat dan Sedekah kita untuk DAKWAH bersama Rumah Dakwah Indonesia, melalui Rekening :
BCA : 230.3888896 a.n. Yayasan Bantu
BCA : 230.0300.807 a.n. Yayasan Husnul Khotimah
MANDIRI : 156.0003 296 409 a.n Yayasan Husnul Khotimah
MU'AMALAT : 305.0033 975 a.n Yayasan Husnul Khotimah
BNI : 018 4300 117 a.n. Muhammad Aly
BRI : 1169 0100 102 7505 a.n. Muhammad Aly
CARA KONFIRMASINYA ?
Transfer dana, lalu ketik pesan SMS/WA : " Bismillah, nama, niat Infaq Fi Sabiilillah Program BANTU SEJUTA DAI Rp...............Karena Allah SWT demi kemuliaan Islam dan Kaum Muslimin ". Lalu kirim SMS/WA ke 081313999801 atau BBM ke 79542FA2
Atau datang langsung ke :
KANTOR SEKRETARIAT :
Gedung NSC Lt.2 Jl.Bandung Blok II No.139 Perum Kotabaru Cibeureum-Tasikmalaya
Phone : 0256-2351814
MARKAZ PUSAT :
Pesantren Internasional IBNU SIENA, Jl.Siliwangi no.100 Tasikmalaya Phone : 0256-2351814, 081313999801
Website : www.rumahdakwahindonesia.blogspot.com
FB : www.facebook.com/rumahdakwahindonesia
BBM : 79542FA2
WA : 081313999801