Senin

Ajal Yang Memburu -6

Jum'at malam kemarin giliran pak Ulung memberikan Tausiah/Nasehat dalam Majelis Ilmu di Masjid kami, umur beliau yang sudah 74 tahun dan tidak memiliki latar belakang pendidikan Agama yang cukup tapi dengan berbekal pengalaman hidupnya membuat isi nasehat nya sungguh sangat menghunjam Qolbu,
diantara berbagai nasehat beliau yang cukup membuat kita malu dihadapan Allah SWT adalah : " Kita ini seringkali dapat undangan meeting dari atasan atau bos kita atau kilen kita, begitu pentingnya undangan itu hingga kita selalu datang sebelum acara meeting dimulai, padahal isi dari meeting itu tidak semua menguntungkan diri kita, tapi kenapa ketika kita diundang oleh Allah SWT yang telah memberikan segala kebutuhan dan hajat hidup kita 5 waktu sehari, kita tidak mampu datang sebelum panggilan itu dikumandangkan, haruskah kita menunggu Mu'adzin BERTERIAK mengumandangkan kebesaran Allah SWT ? ".
Nasehat itu membuat saya dan kawan-kawan lainnya begitu terpukul berat, karena usia kami masih jauh lebih muda dari pak Ulung, sementara beliau setiap hari mampu pergi ke masjid menghadiri Undangan Allah SWT sebelum Azan dikumandangkan, karena setiap hari 5 waktu beliaulah yang paling duluan datang di Masjid lalu mengumandangkan Azan, sementara kami kadang baru tiba di Masjid menjelang Iqomah bahkan seringkali tertinggal sholat berjama'ah atau malah absen gak bisa hadir karena dikalahkan sebuah urusan Duniawi.
Sahabat, mengapa pak Ulung mampu hadir selalu tepat waktu menghadiri undangan Allah SWT 5 waktu sehari ? Ya, karena beliau sudah MERASA DAN SADAR DIBURU AJAL, SISA HIDUPNYA MENGINGATKAN AKAN TEMAN-TEMAN DEKATNYA YANG SUDAH DIPANGGIL ALLAH SWT MENGHADAP LEBIH DAHULU.
AKANKAH KITA MERASA BAHWA SISA HIDUP KITA MASIH BEGITU PANJANG, SEHINGGA KITA TIDAK MENYADARI BAHWA KITA SEDANG DIBURU AJAL KITA ?
By : Ust.Aly Motivator Ideologis
JALUR CURHAT TANPA BATAS
WA : 081313999801
BBM : 79541FA2
SMS : 0877 2555 7550