Kamis

AIR YANG MENGANTAR KITA KE SORGA

PROGRAM WAKAF SUMUR

Sahabat, gak salah kalo Allah bilang bahwa dari Air adalah permulaan kehidupan sekaligus sumber keberlangsungan kehidupan (Al-Anbiya :30).
Dan betapa kita sangat bergantung dengan keberadaan air, Mau berangkat kerja kita harus MANDI butuh AIR, selesai makan kita haus harus MINUM butuh AIR, mau SHOLAT harus wudhu dulu butuh AIR, beras dan sayur supaya bisa kita MAKAN harus dimasak dulu butuh AIR, pakaian kita supaya layak kita pakai harus DICUCI butuh AIR, dan semua yang KOTOR dalam diri kita dan lingkungan kita akan bisa bersih dan indah dipandang mata butuh AIR.
Subhaanallah, betapa Air sangat-sangat berarti dalam kehidupan kita setiap waktu, maka wajar kalo Rosulullah SAW menjanjikan SORGA bagi siapa saja yang mau WAKAF SUMUR ketika Air sangat dibutuhkan oleh sekian banyak orang.
Diriwayatkan di masa Nabi SAW, kota Madinah pernah mengalami panceklik hingga kesulitan air bersih. Satu-satunya sumber air yang tersisa adalah sebuah sumur milik seorang Yahudi, SUMUR RAUMAH namanya. Kaum muslimin dan penduduk Madinah terpaksa harus rela antri dan membeli air bersih dari Yahudi tersebut.
Prihatin atas kondisi umatnya, Rasulullah SAW kemudian bersabda : "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surgaNya Allah SWT" (HR. Muslim).
Adalah Utsman bin Affan r.a. yang kemudian segera bergerak untuk membebaskan sumur Raumah itu. Utsman bin Affan adalah seorang negosiator ulung, walaupun ia dikenal pemalu sampai-sampai Rasulullah SAW pernah menjelaskan sifat pemalu Utsman dengan sabdanya "...bahkan malaikat Jibrilpun malu kepada Utsman...", namun dalam berdiskusi dan bernegosiasi Utsman r.a. adalah jagonya.
Utsman segera mendatangi Yahudi pemilik sumur dan menawar untuk membeli sumur Raumah dengan harga yang tinggi. Walau sudah diberi penawaran yang tertinggi sekalipun Yahudi pemilik sumur tetap menolak menjualnya, "Seandainya sumur ini saya jual kepadamu wahai Utsman, maka aku tidak memiliki penghasilan yang bisa aku peroleh setiap hari" demikian Yahudi tersebut menjelaskan alasan penolakannya.
Utsman bin Affan r.a. yang ingin sekali mendapatkan balasan pahala berupa Surga Allah SWT, tidak kehilangan cara mengatasi penolakan Yahudi ini.
"Bagaimana kalau aku beli setengahnya saja dari sumurmu" Utsman, melancarkan jurus negosiasinya.
"Maksudmu?" tanya Yahudi keheranan.
"begini, jika engkau setuju maka kita akan memiliki sumur ini bergantian. Satu hari sumur ini milikku, esoknya kembali menjadi milikmu kemudian lusa menjadi milikku lagi demikian selanjutnya berganti satu-satu hari. Bagaimana?" jelas Utsman.
Yahudi itupun berfikir cepat,"... saya mendapatkan uang besar dari Utsman tanpa harus kehilangan sumur milikku". Akhirnya si Yahudi setuju menerima tawaran Utsman tadi dan disepakati pula hari ini sumur Raumah adalah milik Utsman bin Affan r.a.
Utsman pun segera mengumumkan kepada penduduk Madinah yang mau mengambil air di sumur Raumah, silahkan mengambil air untuk kebutuhan mereka GRATIS karena hari ini sumur Raumah adalah miliknya. Seraya ia mengingatkan agar penduduk Madinah mengambil air dalam jumlah yang cukup untuk 2 hari, karena esok hari sumur itu bukan lagi milik Utsman.
Keesokan hari Yahudi mendapati sumur miliknya sepi pembeli, karena penduduk Madinah masih memiliki persedian air di rumah. Yahudi itupun mendatangi Utsman dan berkata "Wahai Utsman belilah setengah lagi sumurku ini dengan harga sama seperti engkau membeli setengahnya kemarin". Utsman setuju, maka sumur Raumahpun menjadi milik Utsman secara penuh.
Kemudian Utsman bin Affan r.a. mewakafkan sumur Raumah, sejak itu sumur Raumah dapat dimanfaatkan oleh siapa saja, termasuk Yahudi pemilik lamanya.
Maka sangat Wajar kalo Ustman dihadiahi Sorga dengan Wakaf Sumurnya karena telah menyelamatkan Kehidupan sekian banyak orang dan menyempurkan ibadah mereka.
Ternyata Wakaf Sumur bisa memanen PAHALA SETIAP SAAT, ya... Setiap Saat Air itu digunakan dan dimanfaatkan oleh Orang, maka pahala itu akan terus mengalir, dahsyat bukan? bagaimana ? siapa yang mau ikutan ?
Saat ini Rumah Dakwah Indonesia sedang membutuhkan sebuah SUMUR untuk kegiatan CAMP KADERISASI CALON DAI dan GURU NGAJI, karena saat kondisi Sumur yang ada tidak memadahi sehingga sangat mengganggu kegiatan Belajar Mengajar.
Adapun Spesifikasi Wakaf Sumur yang kita butuhkan adalah sebagai berikut :
Kedalaman : 20 Meter
Posisi Galian Sumur : di Belakang Asrama
Letak : Komplek Masjid Mujahidin Dewan Dakwah Islamiyah Kota Tasikmalaya
Harga : Rp.300.000,- per Meter
Kita bisa wakaf mulai ½ Meter, atau 1 Meter atau Lebih
- 1/2 Meter Rp.150.000,-
- 1 Meter Rp.300.000,-
- 2 Meter Rp.600.000, dan seterusnya
Caranya ?
Silahkan Transfer Dana Wakaf , lalu ketik
" BISMILLAH, NAMA, NIAT WAKAF SUMUR ....METER KARENA ALLAH SWT ", lalu Kirim ke :
SMS : 0877 2555 7550, WA : 081313 999 801 (Ust.Aly)
TRANSFER DANA WAKAF MELALUI REKENING :
BCA : 230.3888896 a.n. Yayasan Bantu
MANDIRI : 156.0003 296 409 a.n Yayasan Husnul Khotimah
MU'AMALAT : 305.0033 975 a.n Yayasan Husnul Khotimah
BNI : 018 4300 117 a.n. Muhammad Aly
BRI : 1169 0100 102 7505 a.n. Muhammad Aly