Rabu

Menuju Tasikmalaya Bersyari'ah Tahun 2025


MENUJU TASIKMALAYA BERSYARI'AH TAHUN 2025

Ketika Rumah Dakwah Indonesia mensosialisasikan VISI MISI ke berbagai tokoh masyarakat, ada sebuah pertanyaan yang hampir sama :

Ada yang bertanya, " Apa ya bisa ?, kalau gak ber hasil dan meleset gimana ? bukankah sudah banyak yang mengusung Visi Penegakan Syari'ah, tapi mana hasilnya ? nol besar kan ? cuma mimpi belaka ?

OK, mari kita jawab bersama........

Selama ini banyak harakah/ormas dan pergerakan Islam lainnya yang mengusung Visi hampir sama, dengan slogan diantaranya : Membangun Peradaban Islam, Menegakkan Syariah dan Khilafah, Membangun Masyarakat Madani dan slogan sejenisnya.

Visi dan cita-cita itu sudah sangat bagus, cuma ada satu kekurangannya, TIDAK DISEBUTKAN WAKTU DAN TEMPATNYA, karena tidak disebutkan waktu dan tempatnya maka akan banyak timbul banyak pertanyaan, " Dimana dan Kapan Syari'ah dan Khilafah serta masyarakat madanai dan Peradaban Islam itu mau ditegakkan ? Siapa saja Pelakunya ? bagaimana tahapannya ? bagaimana repot perkembangan setiap pereodenya ? kalau semuanya itu gak jelas, maka akan visi itu akan menjadi sebuah MIMPI YANG TAK AKAN PERNAH TERJADI

maka jikakita berani merencanakan WAKTU dan TEMPAT terjadinya Penegakan Syariah itu, maka ummat yang Pro Syariah akan semakin optimis dan memiliki harapan yang kuat serta akan menyediakan potensi dirinya untuk terlibat aktif dalam proses perjuangan penegakan syari'ah tersebut.

kalau melest bagaimana ? ya gak masalah toh ! bukankah kita boleh membuat sebuah perencanaan/harapan dan Allah SWT yang memiliki KEPUTUSAN, Allah SWT tidak menilai hasilnya tapi keseriusan kita memproses diri dalam perjuangan tersebut.

Lalu bagaimana upaya pencapaian Visi tersebut ?
Langkah awalnya cukup mudah dan sederhana, yaitu kita bersama-sama mensosialisasikan Visi tersebut kepada seluruh Ummat di Wilayah tersebut agar memili DHONN YANG SAMA maksudnya mempunyai keyakinan dan Prasangka baik kepada Allah SWT bahwa Allah SWT sangat kuasa dan Maha bisa mewujudkan Visi tersebut. BUKANKAH KEPUTUSAN ALLAH SWT ITU SESUAI DENGAN PRASANGKA HAMBANYA ? sederhana bukan ?

lalu langkah konkrit berikutnya adalah KADERISASI GENERASI YANG TIADA HENTI dan SEMANGAT MEMBINA DAN MEMBINA UMMAT HINGGA AKHIR HAYAT. kalau ini serius kita lakukan YAKIN KITA BISA mewujudkan VISI tersebut diatas.

Mengapa harus di Tasikmalaya ?
Sebenarnya gak harus di Tasikmalaya, diamanapun wilayah kita bisa, yang penting FOKUS di SATU WILAYAH, jangan terlalu besar dulu, kita juga harus realistis dengan kekuatan yang kita miliki, bukankah Rosulullah SAW saja memulai dari SATU WILAYAH dahulu yaitu MADINAH, setelah SISTEM ISLAM terbangun dengan baik dan terbukti mampu membangun Peradaban yang indah dan mempesona, baru kemudian ditawarkan ke Wilayah lain disekitar Madinah hingga seluruh Penjuru Dunia.

Disamping itu Tasikmalaya masih menyimpan SEMANGAT JUANG YANG TINGGI dihampir seluruh tingkatan generasi, hanya saja potensi tersebut masih berserakan, butuh SEBUAH GENERATOR yang stabil untuk membangkitkannya kembali semangat juang tersebut.

Bismillah......Allahu Akbar

Ayo siapa mau gabung ?

by : Ust.Aly Motivator Ideologis
081313999801